RSS

Anak Indonesia Tapi KOK Tidak Bisa Bahasa Indonesia?

03 Aug

Menanggapi Tantangan dari Mas Byotega (owner nulisbuku.com) untuk menulis setiap hari, maka saya pun memanfaatkan blog ketiga saya ini untuk tantangan tersebut.

Sudah cukup lama saya tidak terlatih menulis dalam bahasa Indonesia (bukan karena tidak cinta bahasa sendiri tapi karena 2 blog saya lainnya memang saya targetkan untuk pembaca seluruh dunia).

Berbicara soal bahasa, saya ingin menceritakan percakapan saya dengan seorang murid di bimbingan belajar bernama Gakken Math and Science School.

Di tempat itu, soal2 matematika ditulis dalam Bahasa Inggris dan pengajarnyapun harus memakai Bahasa Inggris.

Siswa: Miss, bla bla bla bla

Saya: (dalam hati) wah hebat nih anak cas cis cus dengan bahas Inggris lancar banget! (diucapkan) “your English is really good, can you speak Bahasa Indonesia?”

Siswa: No

Saya: (mulut ternganga dan berucap dalam hati) Edan!! Bokap nyokap Indonesia tulen tapi nih anak ga bisa bahasa Indonesia??

Semenjak hari itu, saya tidak pernah berbahasa Inggris dengan anak itu karena sangat memalukan seorang Indonesia tapi tidak bisa berbahasa Indonesia.

Kejadian itu jugalah yang melandasi saya untuk menulis tulisan ini> Ranting on Rich Children’s Inability To Speak National Language

 
Leave a comment

Posted by on August 3, 2013 in Cerita Siswa, On the Spot, Siswa SD

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

 
