RSS

Category Archives: Cerita Siswa

Chicken Little

Siswa: Miss…masa aku dibilang mirip Chicken Little!

Saya: (memandang siswa dengan serius) Wah iya mirip!!

Siswa: Yah malah ditambahin.

*******************

Maaf ya nak, tapi kamu memang mirip chicken little. Mungkin sekarang dah ga mirip lagi 😉

Jadi penasaran bagaimana kabarnya si Chicken Little yang sama2 suka One Piece seperti saya 🙂

chicken little-

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on August 30, 2013 in Cerita Siswa, On the Spot, Siswa SMA

 

Tags: , , ,

Berbagi Korea

Taraz: Bu, tau ga artis korea A kan begini begitu

Saya: Trus?

Taraz: Iya dia begini…begitu…

Saya: Trus?

Taraz: bla…bla…bla

Saya: Trus?

Dina: Raz…si Ibu dah bilang trus…trus doang berarti dia ga tertarik!

Hehehe…maaf ya, bukan anti Korea tapi saya benar-benar ga tertarik untuk tahu gosip seputar celeb Korea yang sama sekali ga saya kenal.

 
Leave a comment

Posted by on August 25, 2013 in Cerita Siswa, On the Spot, Siswa SMA

 

Tags: , , ,

Anak Indonesia Tapi KOK Tidak Bisa Bahasa Indonesia?

Menanggapi Tantangan dari Mas Byotega (owner nulisbuku.com) untuk menulis setiap hari, maka saya pun memanfaatkan blog ketiga saya ini untuk tantangan tersebut.

Sudah cukup lama saya tidak terlatih menulis dalam bahasa Indonesia (bukan karena tidak cinta bahasa sendiri tapi karena 2 blog saya lainnya memang saya targetkan untuk pembaca seluruh dunia).

Berbicara soal bahasa, saya ingin menceritakan percakapan saya dengan seorang murid di bimbingan belajar bernama Gakken Math and Science School.

Di tempat itu, soal2 matematika ditulis dalam Bahasa Inggris dan pengajarnyapun harus memakai Bahasa Inggris.

Siswa: Miss, bla bla bla bla

Saya: (dalam hati) wah hebat nih anak cas cis cus dengan bahas Inggris lancar banget! (diucapkan) “your English is really good, can you speak Bahasa Indonesia?”

Siswa: No

Saya: (mulut ternganga dan berucap dalam hati) Edan!! Bokap nyokap Indonesia tulen tapi nih anak ga bisa bahasa Indonesia??

Semenjak hari itu, saya tidak pernah berbahasa Inggris dengan anak itu karena sangat memalukan seorang Indonesia tapi tidak bisa berbahasa Indonesia.

Kejadian itu jugalah yang melandasi saya untuk menulis tulisan ini> Ranting on Rich Children’s Inability To Speak National Language

 
Leave a comment

Posted by on August 3, 2013 in Cerita Siswa, On the Spot, Siswa SD

 

Tags: , , ,

Fiesta? Nugget?

Ini cerita langsung dari si murid 🙂

Tadi sore pas di Alfa, tiba2 salah seorang murid saya senyum2 dan nunjuk sambil bilang nugget! Saya binggung dong, ga ada nugget sekitar situ…ternyata yang dia tunjuk adalah kondom.

Kenapa dia tiba2 bilang begitu?

Siswi ini pernah PKL di apotik, dia anak yang kadang polosnya kelewatan banget. Saat PKL itu ada pelangan yang mau beli Fiesta. Siswi saya yang polos itu langsung bengong dan langsung mikir kalau Fiesta itu adalah nugget dan tentunya ga dijual di apotik. Katanya, dia denagn polosnya bilang soal fiesta nugget itu ga dijual disini….tapi ternyata yang diinginkan si pelangan adalah fiesta kondom!!!

Hehehe kalau dengar langsung ceritanya plus liat muka polosnya…pasti langsung ngakak 😉

Fiesta Nugget

Fiesta Kondom

 
Leave a comment

Posted by on November 1, 2012 in Cerita Siswa, Siswa SMA

 

Tags: , , ,